Ulang Tahun Gizsya untuk Aliyah

Ceritanya, gw makin tua.
”Happy birthday, Gizsya. Thank u for being Gizsya all this time. Let’s love ur self much better than before.”
Kalimat barusan bukan dari gebetan, apalagi mantan. Itu doa dari gw sendiri.
Tanggal lahir gw itu 17 hari yang lalu, tepatnya 1 Juni. Tapi gw  baru nulis ini sekarang. Ya maaf, deadline sebelum pulang kampung lebih menguras konsentrasi. Emm, nggak gitu juga sih. Hihi.
Apa yang penting dari dari usia yang udah genap 24 tahun ini? Ditanyain kapan nikah.
Diusia pengulangan tanggal yang ke-24 ini, gw udah ngerayain banyak acara mulai dari acara pake kue tar, makan bareng keluarga di tempat kece, bagi-bagi bubur merah putih, lempar telor dan lempar tepung (yang ini gw sesali), liburan bareng sahabat, dan jenis perayaan yang mirip.
Tapi, untuk ultah kali ini, gw pengen dedikasikan untuk adik kecil bernama Aliyah. Semua doa dari orang-orang tersayang, gw lemparkan juga ke dia (kecuali doa segera nikah, karena dia masih bayi).
Namanya Aliyah dan gw pengen berbagi senyum untuk dia dari orang-orang sekitar gw,
Jenguk Aliyah
Begini ceritanya.
Aliyah masih berusia 1 tahun 8 bulan dan tengah berjuang melawan apert syndrome. Aliyah punya tulang tengkorak yang tidak berkembang dengan baik karena kelainan gen ini. Aliyah juga punya jari tangan dan kaki berselaput sehingga dia butuh operasi belasan bahkan mungkin puluhan kali untuk bertahan. Detilnya, klik di sini.
Alhamduillah, di hari 8 campaign ‘Ulang Tahun Gizsya untuk Aliyah’ ini, telah terkumpul Rp 1.500.000,- pada minggu pertama. Minggu lalu, gw jenguk Aliyah untuk memberikan langsung sebagian donasi yang sudah terkumpul.
Sekarang, Aliyah sedang menunggu operasi untuk membantu tulang tengkoraknya tumbuh. Gw bingung nyebutnya apa, karena gw emang nggak terlalu paham. Tapi intinya, karena tulang tongkorak adik kecil pemilik mata indah ini tidak berkembang dengan baik, dia butuh sejenis rangka yang ditanam untuk menopang kepalanya. Kira-kira begitu.
Gw suka banget liat matanya. Kalau dibandingin gw, mata Aliyah bisa dibilang dua kali lipat gedenya mata gw yang super sipit. Dan, di matanya gw bisa menihat kelembutan yang susah gw defenisikan.
Ini hari ke-22 campaign donasi untuk Aliyah berlangsung dan masih tersisa 10 hari lagi sampai akhir Juni. Dan gw masih pengen ngajak teman-teman berbagi senyum dengan Aliyah. Guys, untuk melihat senyum di bibir Aliyah (arti harfiah), dia masih butuh banyak operasi. Help me, guys! J.
Oiya, btw donasi ini bukan untuk membiayai operasi Aliyah, melainkan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Negara kita punya BPJS untuk membantu operasinya. Namun, karena rangkaian operasi yang sangat panjang, ayah Aliyah yang tadinya bekerja di Tegal, harus memulai cara baru menghasilkan rupiah di Jakarta untuk menemani buah hatinya ini. Donasi ini akan digunakan untuk biaya transportasi Aliyah ke rumah sakit, diaper, susu, dan kebutuhan dasar lainnya.
Untuk donasi, klik di sini.
With love,
Gizsya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: