Dilema Anak Kos Saat Ramadhan: Kangen Rumah

Beginilah isi blog anak kosan ketika Ramadhan tiba. Nggak ada ketukan pintu bergilir dari kamar ke kamar. Nggak ada berisikan dapur. Nggak ada muka bantal adek gw yang makan sambil merem. Nggak ada juga lomba banyak-banyakan minum air saat imsak.
Selain waktu sakit, inilah masa-masa yang bikin anak kosan kangen rumah. Kangen meja makan dengan banyak jenis lauk. Kangen keributan di meja makan sambil ngomongin ini itu bareng keluarga. Kangen pilih-pilih menu buka puasa sampe nyokap bikin jadwal permintaan siapa yang bakal diturutin hari ini dan besok. Kangen adek sama abang gw berantem masalah pilih mobil mana yang mau dipake atau giliran siapa nyuci mobil. Hahaha, yang ini paling kocak.
Okay, gw jadi pengen cerita.
Jadi, adek gw itu umurnya masih 17 tahun dan baru mau masuk dunia universitas. Nah, sementara abang gw itu udah 27 tahun dan udah jadi dokter. Tapi, kelakuan mereka dua itu kalau di rumah..haha gw bingung nyebutnya apa.
Urusan makanan. Mereka berdua makannya sama-sama banyak. Abang gw bakal ngomel-ngomel kalau lauk abis duluan gegara adek gw. Jadilah nyokap bakal masak lagi buat dia. Abis itu, adek gw ketawa puas di ujung ruang makan.
Urusan baju. Abang gw yang bajunya udah lebih banyak dibawa pindah ke rumah dia di Medan, bakal sering nyolong baju adek gw. Walaupun umur mereka terpaut jauh, tapi ukuran badannya sama. Adek gw cuma bisa ngomel-ngomel pasrah kalau bajunya udah dipake tanpa izin. Yang paling sering bikin ngakak adalah, abang gw sering nyolong pakaian dalem adek gw! Dan hal ini akan disadari adek gw ketika abang gw udah balik ke Medan. Hahaha.
Urusan mobil. Bokap itu detil banget kalau urusan kendaraan. Jadilah kalau mau lebaran, mobil bakal di-service jauh-jauh hari. Nah, abang dan adek gw bakal berantem urusan masuk kolong mobil buat bantuin bokap. Bahkan, masalah manasin mobil juga bakal bikin rumah rame. Urusan mereka lupa naroh kunci mobil apalagi. Yang paling bikin ketawa adalah..sejak badan adek gw membesar, mobil kesayangan bokap yang isinya cuma buat lima orang, bikin dia di-bully abis-abisan karena ukuran badannya bikin mobil nggak muat (Note: Anggota keluarga gw isinya 6 orang). Akhirnya, abang gw harus nyetir mobil sendiri untuk keselematan, dan adek gw wajib nemenin dia! Nah, adek gw bakal rewel abis masalah milih mobil untuk urusan ini. Hahaha.
Ketika mereka berantem untuk tiga urusan itu, maka gw, kakak perempuan gw, nyokap, dan bokap cuma bisa ketawa. Kadang gw milih kubu abang gw, kadang gw milih kubu adek gw. Kadang, malah gw nambah rusuh. Hihi..
Dan, keributan rumah ini sumpah bikin kangen!

Gizsya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: