Malam Minggu

Satnight.
Namanya Sabtu malam kalau harus menerjemahkan bahasa inggris yang barusan gw tulis. Tapi, kita lebih sering menyebutnya malam minggu. Apa sih istimewanya malam ini?
Okay then. Sekarang jam 00.17. Actually, secara tanggal ini sudah bukan malam minggu, melainkan minggu pagi. Tapi, gw yakin puluhan orang di depan gw ini masih menganggap ini malam minggu.
Ceritanya, gw lagi nongkrong di salah satu café di daerah Sahardjo, Jakarta. Jangan tanya ngapain gw di sini. Karena suer tujuan gw di sini jauh berbeda dengan orang-orang di sekitar gw. Yaa, bisa dibilang gw adalah satu-satunya pengunjung yang duduk manis menatap layar laptop penuh cinta. Beda dengan mereka yang datang bareng pasangan atau teman untuk ketawa ketiwi. Hm, gw juga nggak datang sendirian sih dan masih ketawa ketiwi. Tapi, teman gw tau dia bakal gw anggurin beberapa jam ke depan, jadi dia mencari kesibukan lain.
Intinya, gw lagi pengen cerita tentang malam minggu yang katanya malam sejuta warna.
Kita lihat keistimewaan malam minggu itu.
Pertama. Ini adalah hari dimana siangnya lo bisa tidur tanpa alarm dan melakukan hal yang sama besok. Bisa tidur sampai siang. Beberapa pekerja, karyawan, dan profesi lain pasti akan mengistirahatkan dirinya dari rutininas eight to five.
Kedua. Malam minggu adalah peralihan hari dimulainya seminggu baru dalam babak 7 hari ke depan. Kalau lo orang yang memasang target mingguan, ini adalah malam yang tepat untuk menghabiskan sisa energi untuk selanjutnya memulai yang baru.
Ketiga. Malam minggu menghadiahkan banyak tempat yang tadinya tutup jam 12 malam, bisa jadi tutupnya jam 6 pagi. Termasuk café tempat gw nongkrong sekarang.
Dari ketiga alasan yang gw kemukakan, actually wajar sih kalau orang-orang akan memilih terjaga sampai pagi untuk ketawa ketiwi. Itung-itung untuk recharge moodseminggu ke depan.
Ada yang jalan bareng pasangan. Ada yang rekreasi bareng keluarga. Ada yang main bareng temen. Ada yang menghabiskan waktu dengan hobinya.
Tubuh butuh istirahat. Kepala butuh di refresh.Energy butuh di recharge. So, nggak salah sih untuk menghabiskan malam ini dengan ketawa ketiwi nggak jelas bareng orang spesial. Kira-kira begitu.
Gizsya
00.31, 19 Sept 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: