Descendants of the Sun: Sosok Cowok yang Bikin Meleleh


Semingguan ini gw selingkuh dari folder kerjaan gegara terpengaruh artikel tentang drama korea Descendants of the Sun yang ramenya minta ampun. Gw bukan penggila drakor yang tau perkembangannya dengan detil. Drakor yang gw tonton biasanya atas rekomendasi teman atau gegara rating IMDb nya tinggi. Tapi, kali ini gw penasaran sendiri, sampe-sampe Om Dagelan bikin meme tentang cowok berbaju tentara dengan senyum menawan dan kulit rupawan itu. Finally, gw streaming drakor ini.

Jeng jeng.. gw terhipnotis! Dalam dua malam ini drakor kelar gw tonton. Gw juga bingung kenapa nggak bisa move on. Eh, tau dink kenapa. Itu, senyum Captain Yoo Si Jin parah banget bikin meleleh. Shit!
Ternyata, di kalangan teman-teman, gw termasuk kuper masalah ginian. Karena, gw baru kenal sosok Song Joong KI yang gantengnya nggak sopan itu! Dia berhasil bikin cewek-cewek seluruh dunia klepek-klepek cuman gegara senyumnya doank. Parah! Karena itu juga gw langsung konsultasi sama Mbah Google dan Uncle Youtube tentang doi. Okay,gw pun kemudian masuk dalam jajaran cewek yang mulai menggilai sosok Song Joong Ki. Rrrhh..
Kalau dianalisis, gw menemukan alasan-alasan gila kenapa gw bisa ikutan jatuh cinta. Drama Korea emang paling jago merangkai cerita yang cerdas, elegan, romantis, sekaligus lucu. Gw penasaran gimana proses kreatif pembuatan script mereka. Keren parah. Sebut saja Full House yang sampe sekarang masih melekat di hati. Ada juga It’s Okay, It’s Love yang gw acungin empat jempol untul plot, cast, dialog, sampe adegan emosian di drama itu. Drakor ini nggak cuma bikin kita jatuh cinta dengan tokohnya, tapi ilmunya juga banyak banget. Keren.

Okay, back to Captain Yoo Si Jin.
Banyak alasan yang membuat kita jatuh cinta sama tokoh ini. Masalah ganteng kayaknya udah nggak perlu dibahas karena itu udah mutlak. Episode pertama  yang menunjukkan sikap straight-forward Captain Yoo Si Jin (Song Joong Ki) terhadap Kang Mo Yoen (Song Hye Kyo) lah yang bikin meleleh. Yoo Si Jin yakin benar kalau dia udah jatun cinta pada pandangan pertama terhadap sosok dokter Kang Mo Yoen, dan doi ngambil langkah sigap untuk mendekatinya. Dalam drama ini, logis banget sikap yang dia tunjukkan, secara dia nggak punya waktu banyak untuk bertele-tele karena tanggung jawab sebagai tentara yang jam kerjanya tidak pernah terduga.
Kalau cinta ya bilang. Kalau ditolak, ya udah terima. Kalau nggak bisa lupa, ya kejar lagi. Tunjukkan keseriusan dengan tegas. Nggak ada kode-kodean, nggak pake cie-cie an, nggak ada malu-malu kucing nggak penting. Itu yang bikin dokter Kang Mo Yoen akhirnya jatuh dipelukan Captain Yoo Si Jin.
Kalau ada kisah lain yang menceritakan si tokoh meninggalkan segalanya demi seorang wanita, kejadian itu nggak kita temukan di Descendants of the Sun. Menurut gw ini lebih logis dan elegan. Karakter ini yang selanjutnya bikin kita jatuh cinta. Kisah cinta keempat lakon di drama ini paham benar dengan langkah karir yang mereka ambil dan bertanggung jawab atas itu. Tentara yang memegang teguh patriotisme hingga negara masuk dalam jiwanya, dan dokter yang menanamkan Sumpah Dokter-nya dengan teguh. Bahkan, cinta tidak bisa memengaruhinya. Cinta dan karir itu berhubungan, namun tidak  saling menyakiti, melainkan menyatu dengan elegan. Itu yang gw dapet dari drama ini.
Selain karena Captain Yoo Si Jin yang gantengnya parah itu, drama ini berhasil bikin penonton nggak bisa move on karena Song Hye Kyo yang bahkan lagi nangis pun cantik. Ini cewek di make-up in berantakan aja masih cantik. Heran gw. Nah, setelah gw nonton ini drama sampai selesai, gw pun paham kenapa seluruh dunia ngehebohin drama dengan 16 episode ini.
Dear Joong Ki Oppa yang berhasil bikin cewek meleleh. Sekarang gw jadi nonton drama Innocent Man yang terkenal tahun 2012 lalu. Kenapa lo karismatik banget dah. Hahahha…
Gizsya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: