Segala yang Baik Ketemunya juga Baik

Syalalala…mari bergoyang, gerakkan jari, lupakan deadline, mari nari-nari.
Okeh, di postingan kali ini gw mau cerita tentang apa yang terjadi hari ini.
Kemarin malam nggak tau kenapa monster creative blockdatang menghampiri gw. Kalau dihitung udah hampir semingguan ini dia bikin hasil tulisan kurang maksimal. Nggak diundang, nggak juga kepikiran buat nganter, eh dia nongol. Bete tingkat dewa gw. Dan akhirnya semalaman dokumen word kosong persis kayak lukisan yang diliatin doank.
Gw lalu memilih nonton drama korea. Haha.. dan tidur larut udah jadi barang pasti.
Gw tau apa yang harus gw lakuin kalau lagi creative block begini. Datengin klien, dan ya cerita kalau lagi creative block. Doi yang udah paham gimana kalau gw lagi terjangkit virus itu, cuma ketawa. Gw malah tiba-tiba dikasi hadiah buku yang khusus doi beli buat gw. Kece banget emang klien gw.
Pulang dari kantor, gw ketemuan sama teman gw. Ngobrol ngalur ngidul, nemenin dia beli sepatu yang akhirnya gw ikutan belanja (kampret moment) dan lanjut makan di tempat favorit gw. Gw juga kenalan sama temen baru dari dia yang kocak abis dan berhasil bikin gw ketawa dalam sekejap.  
Setelah dia pulang, gw memilih nongkrong sebentar di taman dekat kosan. Duduk manis, tarik nafas panjang, dan mikir….how wonderful this life!
Nggak ada manusia yang alpa dari masalah. Yes!
Kalau kata klien gw tadi, “Selagi berniat untuk melakukan hal yang baik dengan melakukan yang terbaik, Allah pasti kasi jalan baik.”
Sekarang, jam 10.26 pm gw nongkrong di kafe dekat kosan, memesan kopi seperti biasa, dan….otak sama jari tangan gw bekerjasama dengan baik. Ini udah malam dan kayaknya semangat gw membumbung. Halah… hahaha..
Intinya, gw mau bilang. Apapun kesulitan pekerjaan, obrolin baik-baik sama orang yang bersangkutan. Klien, atasan, bawahan, atau mungkin teman setim. Selagi niatnya baik, dan emang bermaksud menyelesaikan masalah dengan baik, inshaa Allah jalannya juga baik.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: