Gizsya Lagi Gila

Hai. Apa kabar? Semoga kamu baik-baik saja. Aku baik-baik saja di sini. Seperti biasa, aku disibukkan dengan ketak ketik tulisan untuk klien. Dan sekarang, aku sedang mengerjakan revisi yang lumayan membuat kepalaku pusing tujuh keliling. Kamu, sedang apa?
Shit, gw berasa nulis surat. Maafkan…
Gw sebenarnya nggak tau mau nulis apa buat postingan kali ini. Sebenarnya, ada 2 daftar postingan yang harus gw tulis terkait kegiatan Sanggar Kreatif. Tapi, kok ya gw nggak mood. Iya, mood. Mood swing gw lagi nggak bener. Beberapa teman gw mulai ngetawain gw, senyum-senyum, bahkan nimpuk gw. Hahaha. Mungkin gw sedang gila.
Iya, postingan kali ini kayaknya nggak bakal diisi sama hal-hal yang penting. Karena, emang blog gw isinya nggak penting-penting amat. Hihi.
Iya, postingan kali ini cuma mau bilang kalau yang punya blog lagi dalam fase nggak bener, mungkin sedikit gila.
Iya, gila.
Gw memamahi satu hal tentang ini. Ketika lo berhadapan dengan rutinitas yang hampir sama setiap hari, mungkin lo akan mengalami fase ini. Gw bilang ini fase gila. Fase dimana lo benar-benar gabut dengan hari lo. Ketika kepala lo memikirkan banyak hal, tapi nggak bisa melakukan satu hal pun. Semua seperti membosankan. Lo pengen terjun dari ketinggian ke dalam lautan. Atau, lo pengen terbang di antara awan-awan putih. Atau, lo pengen nyelem di air yang dingin, diam beberapa saat, lalu keluar dan teriak sekencang-kencangnya. Iya, kayak gitu.
Tadi siang, gw baca artikel tentang mood swing. Emang, tiap orang bakal mengalami fase ini. Tapi, fase yang disebutin di artikel tadi nggak seperti yang gw bilang. Gw juga lupa tadi itu link-nya apa.
Hari ini gw bangun tidur, mandi, nyanyi-nyanyi, joget-joget, buka laptop, lalu stuck. Oke, gw lalu tutup laptop. Gw kemudian nonton TV, makan keripik, guling-guling di kasur, buka IG, baca-baca artikel yang di share orang di FB, gangguin temen gw masak, ngusilin masakannya, lalu dia ngetawain gw. Gw lalu ngajakin temen gw jalan, ditolak mentah-mentah karena dia mau jalan sama cowoknya. Lalu gw disuruh cari pacar. Shit!Lalu gw makan lagi, buka youtube,nonton video LDP, nonton Tetangga Masa Gitu, terus bingung mau ngapain. Gw buka novel, terus nguap. Oke, gw tutup novel dan pergi ke coffee shop tempat gw biasa nongkrong. Gw juga tiba-tiba bawa biola yang udah lama gw anggurin. Kali aja teman gw yang jago main biola di sana bersedia membantu tangan gw yang udah nggak akrab sama biola selama 2 tahun. Omaigat,lama juga yak.
Begitu nyampe, gw duduk, buka laptop, lalu stuck. Teman gw lalu minta gw ngambil biola yang gw letakin di deket kasir. Terus doi perbaikin setelan biola gw yang bunyinya udah nggak jelas itu. Eh, dia malah mainin biola gw. Gw ngeliatin. Gw bingung kenapa jarinya bisa lari-lari kencang di senar E-A-D-G itu. Keren. Lumayan, gw sedikit terhibur di hari gw yang membosankan ini. Terus dia ngasi biola itu ke gw, dan bilang. “Belajar biolanya besok-besok aja ya. Malam ini gw mau pindahan.”  Okay, then, gw nggak jadi main biola. Lalu, dia pergi. Ngok!
Lalu, gw gangguin teman gw yang lain lagi. Dia senyum-senyum. Bilang gw hari ini aneh. “Lo lagi kenapa sih, Giz?” Berhubung dia teman akrab gw, jadilah dia tempat throw up ke-bete-an gw hari ini. Dia dengan pasrah gw pukulin, gw omelin, gw minta main gitar, lalu akhirnya dia bete sama gw. Hahaha.
Okay, cukup. Lalu gw kembali ke laptop sebelum semua teman-teman gw bingung sama tingkah gw. Gw pun meneguk kopi panas yang barusan gw pesan. Gw nikmati wanginya. Pelan.
Gw buka hp yang dari tadi bunyi krang kring krungnotifikasi whatsapp. Ada satu grup yang chatnya udah ratusan, dan gw nggak mudeng mereka ngomong apaan. Lalu, gw nongol dengan saatu pertanyaan.
”Ini pada ngomongin apaan dah. Nggak ngerti. Ada yang bisa ngasi konslusi?”
Terus dibalas sama teman gw.
“Tidak semua harus dipahami, Sya.”
“Cuma perlu ditelan bulat-bulat.”
Gw lalu senyum.
Iya. Gw kebanyakan mikir hari ini ini. Sampe akhirnya gw bingung sendiri dan hari udah malam aja.
Lalu, gw akhirnya nulis postingan nggak jelas ini.
Iya, nggak semua hal harus jelas. Kadang, kita emang perlu jadi nggak jelas, jadi gila, dan melakukan hal konyol tanpa perlu berpikir ada apa, kenapa, dan bagaimana.
Salam gila!

Sekian.

 Gizsya
With coffee, 11.05.15 – 11.29

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: