Sistem Penawaran Harga ala Cewek

Buat para kaum adam. Pernah nggak lo nemenin teman cewek lo belanja? Atau nemenin nyokap lo ke pasar gitu (yang ini pasti jarang deh)? Pernah bete nggak ngeliat cewek nawar harga?

Alkisah terjadi di sudut Blok-M Jakarta waktu gw dan dua teman gw jalan. Sebut saja Bella Swan dan Edward Cullen.
Gw : (Milih-milih dompet BB udah hampir setengah jam).
Bella : Jadi yang mana, Sya?
Gw : Menurut lo yang mana (sambil nyodorin dua dompet BB sama model beda warna)
Bella : Yang ini (nunjuk salah satu)
Gw : Oke, berapa harganya, Mas? (Nanya sama yang jual)
Mas Tukang Jual : 85 rebu aja.
Gw : Buset, mahal banget yak.
Mas Tukang Jual : Ditawar donk, Neng.
Gw : 40 rebu. (Nawar nggak pake ngitung, hehehe)
Edward : (Nyengir bingung)
Mas Tukang Jual : Yaelah, kagak dapet untung gw.. 70 rebu deh.
Bella : Yaudah, 45 rebu deh.
Mas Tukang Jual : 65 rebu deh.
Gw : Oke, 50 rebu.
Bella : Iya, Mas. 50 rebu. Kalau nggak, nggak jadi deh.. (Lah, yang mau beli siapa coba ini.)
Mas Tukang Jual : 55 rebu deh.
Gw : 50 rebu.. Harga mahasiswa  (apa hubungannya coba)
Bella : Iya, 50 rebu deh..
Gw dan Bella : (Pura-pura pergi) 50 rebu nggak mau nih?
Mas Tukang Jual : 55 deh.
Edward : (Berdiri, nyodorin 5 rebu ke si mas. Mukanya udah kayak rujak)
Gw : Lah…. Nggak mau gw. Nggak mau gw lo bayarin. (Nampis tangan Edward dan selembar 5 rebu itu)
Bella: Ikutan aja deh lo…
Mas Tukang Jual  : (geleng-geleng kepala)
Gw : 52 deh.
Mas Tukang Jual  : Oke deh.
Bella : Nah….(Nyengir kuda)
Kami pun jalan menuju angkringan deket situ.
Edward : Ya ampun, gara-gara 5 rebu doank. Ckckck
Bella : Ih, bukan masalah 5 rebunya tau.
Gw : Abolutely right. Itu tuh, masalah kepuasan kita sebagai perempuan.
Edward : Maksud lo?
Gw : Yap, kita tu puas kalau bisa nawar sampe akhir.
Bella : Betul sekali. Makanya jangan ikut-ikutan deh. Itu tadi kalau lo nggak sok nyodorin 5 rebu, pasti bisa 50 rebu deh.
Yap, SATISFY. Kaum hawa punya tingkat kepuasan tersendiri kalau berhasil nawar harga sampai akhir. Pura-pura pergi itu cuma drama cewek kalau lagi nawar. Jangan heran yah..hehe
Itu juga alasannya cewek lebih suka jalan sama sesama kaumnya kalau lagi belanja. Biar makin gila nawarnya. Jadi, buat para kaum adam yang ceweknya nggak suka ditemenin belanja, ya itu alasannya. Nah, ada juga tu cewek yang suka ditemenin cowoknya. Biar dibayarin tapi, hihi. Kalau cewek jenis ini, hati-hati deh. Sebelum resmi dan jadi tanggung jawab lo, jangan mau diporotin. Hehe..
Satu lagi. Cewek kadang suka histeris dan marah-marah sepanjang jalan gara-gara harga sepatu yang barusan dia beli lebih mahal 5 rebu sama sepatu sama jenis yang dia temui di tempat lain. Alhasil, lo para kaum adam yang repot. Hihi..
Kalau kata si Raditya Dika, “Itulah keanehan cewek.” Nah, Dit..noh gw kasi jawabannya. Hahaha..

3 Comments

  1. "Sebelum resmi dan jadi tanggung jawab lo, jangan mau diporotin" Heuheu, like this! I'll do it…

    Btw, gw sering kok nganter nyokap ke pasar, nunggu di parkiran doank tapinya. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: