Hari Anak Sedunia 2015: Ikrar Cita-Cita Adik-Adik Komunitas IPPA Rawamalang

Rangkaian kegiatan Sanggar Kreatif dalam menyambut Hari Anak Sedunia 1 Juni 2015 berakhir pada 2 Juni 2015. Mengangkat tema ‘Cita-Cita’, Sanggar Kreatif mengajak adikadik Komunitas IPPARawamalang, Cilincing, Jakarta Utara untuk mengikrarkan citacita denganmenuliskannya di atas terpal putih sepenjang 5 meter. Selain itu, adikadikjuga mengecapkan tangan dengan tinta warna warni sebagai bentuk semangatmengejar citacita.
Ice Breaking sebelum kegiatan dimulai
Briefing dari moderator
Kegiatan inidilakukan dengan sangat sederhana. Kami bermain sambil belajar di lapanganpinggir empang, di bawah langit Cilincing mulai dari jam 10.00 sampai 13.00. Penulisanikrar citacita diselingi games ‘Oper Air’ dimana adikadik harus mengisi air dalam botol hingga penuh bersama temansekelompoknya. Air yang kami gunakan tentunya air empang langsung. Sumpah, serubanget. Games ini semakin seru ketikaadikadik harus mematung dengan berbagai gaya ketika moderator menyebutkan kata‘freeze!’. It was really a great day!
Ambil airnya!
Run, run!
Oper air..!




Ikrar citacita ini bukan tentang janji yang harus kami penuhi. Terlebih, ikrar ini adalah semangat berjuang yang akan kamipegang dalam meraih masa depan yang lebih baik nanti. Karena kami yakin bahwaAllah tak pernah melupakan peluh jika kami terus mengejar mimpi

Cap tangan dan penulisan cita-cita

Freeze!

Karena games hari itu bermain dengan air, kuranglengkap jika tidak basahbasahan. Kalau nyebur ke ampang terlalu mainstream, kami pun saling siramsiramanair. Alhasil, semua kakak volunteer danadikadik basah kuyup. Jangan ngebayangin air empangnya, tapi bayanginkeseruannya. Ketika adikadik mengejar satupersatu kakak volunteer Sanggar Kreatif. Bahkan ada kakak yang sembunyi karenatakut basah. Hihi.. Kamu harus cobarasanya! Dijamin bahagiaHahaha..

Basah Kuyup… 😀
Bagi-bagi hadiah..
Selamat HariAnak Sedunia. Dunia anak, dunia penuh warna, dunia penuh citacita.

Happy day..!

Kegiatan sebelumnya: Cita-Cita Bersama Langit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: