Bermain Sambil Belajar Bareng Fun House

It was a wonderful  day!
Minggu, 22 Maret 2015 kemarin gw dan teman-teman dari Komunitas Sanggar Inggris bermain sambil belajar bareng adik-adik yang kece badai dari Rumah Main Fun House di Condet, Jakarta. It was really awesome. Anak-anaknya cuma belasan orang, tapi ramenya berasa ratusan. Hahaha. Kenapa? Karena mereka aktif dan pintar banget. Keren euy!
Games Briefing
Living for giving!
We couldn’t give many things, just a day to smile together. Kami bermain kata, berpikir rangkaian kalimat, lalu ngetawain kata atau kalimat yang keluar dari peredaran tema yang diberikan. Bukan untuk menyambung kata menjadi sajak puisi yang indah, bukan juga berencana merangkai kalimat menjadi paragraf luas berkharisma. Kita mah cuma ngajak kepala main-main bahasa sambil menggembirakan hati mengikuti alunan angin di pinggir Sungai Ciliwung.
Adik-adik lagi menulis
Ya, di pinggir Sungai Ciliwung yang sering menumpahkan airnya untuk membanjiri ibu kota tercinta ini, kami menikmati alamnya. Bermain sambil belajar di Saung Komunitas yang dibuat oleh masyarakat setempat, berhasil memberikan banyak tawa, senyuman, dan pelajaran dalam tiga jam yang mungkin akan jadi memori yang lama tersimpan dalam flashdisk tak hingga otak. Ceile.. hehe..
Lagi diskusi karangan
Sederhana, namun bermakna. Permainan kata dan kalimat positif yang diberikan wajib diteriakkan oleh anak-anak. Selain itu, mereka juga membuat karangan tentang hal yang mereka suka untuk berkreativitas di  ruang pikir yang bebas. Begitu aturan mainnya. Kenapa? Karena, tanpa sadar tiap kata memiliki banyak makna yang mampu memengaruhi karakter anak. Banyaknya tontonan dan dialog nggak jelas di TV dan media sosial cukup membuat anak-anak sering berucap kata yang salah.
Presentasi Karangan
Hasil permainan dan pelajaran hari ini
Nah, karena itulah kami kakak pengajar disini bukanlah guru, melainkan murid. Kenapa? Ketika anak dengan bangganya berteriak kata dan kalimat positif yang diberikan, kami para kakak belajar bahwa tiap cita-cita hidup wajib diteriakkan dengan jelas, walaupun dalam hati. Mereka, adik-adik juara selalu mengingatkan tentang dunia bahagia dan cara tertawa lepas tanpa alasan. Ini adalah cara charging otak dan hati yang efisien. I love this world so much!  
Foto Bareng
Thank you so much for this great day!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: