Bergabung dengan FLP Jakarta? Ini Saatnya!

Nggak berasa udah ada 17 angkatan di FLP Jakarta. Dan sekarang, FLP Jakarta sedang membuka kesempatan untuk lo yang mau bergabung sebagai Angkatan 18!
Ngomong-ngomong tentang FLP Jakarta, I love this community! Kalau lo nanya gw udah punya buku atau belum, udah hampir dua tahun di FLP gw belum punya buku sendiri sih. Paling juga buku hasil nge-freelance sebagai writer bayaran. Hahaha. Tukang edit, tukang transkrip, tukang nerjemahin, atau jadi deadliner buku permintaan klien. Kalau lo butuh jasa gw, hubungin aja. Harga terjangkau kok! (Gizsya nyuri-nyuri  marketing, hihi)
Oiya, dulu itu ceritanya gw masuk FLP gara-gara dilema gw yang terdampar di Jakarta. Kuliah dengan embel-embel konglomerat Indonesia yang bayarin gw kuliah plus program studi yang nggak gw idamkan bikin gw galau. Nah,  lewat tulisan gw bisa mengurangi kegalauan itu. U know what I mean? Jadi, ternyata menulis itu bisa jadi terapi untuk dilema atau kegalauan hati lo. Nggak percaya? Coba aja.
Daripada gw makin ngelantur, nih gw kasi tau cara buat gabung di FLP Jakarta.
1.       Jawab pertanyaan ini. “Kenapa ingin gabung bersama FLP Jakarta?” Terus, kirim ke pengurus.flpjakarta@gmail.com
2.       Setelah itu, pengurus  akan mengirim formulir yang harus lo isi. Terus lo kirim balik.
3.       Nah, pendaftaran ini berakhir saat Studium Generale (SG) 18 pd tanggal 12 Januari 2014. Oiyam kuota terbatas! Cuma untuk 100 orang pendaftar. So, buruan daftar kalau berminat.
4.       Selanjutnya, lo keluar kocek Rp 350.000 untuk pelatihan selama 6 bulan. Lo bakal ketemu sama penulis expert di pelatihan ini. Biaya bisa diangsur. Angsuran pertama sebesar Rp 150.000 dan wajib  dibayar saat SG, atau via transfer BCA a.n Masripah: 6640250516.
5.       Bukti transfer pembayaran bisa diinfokan pada pengurus  via email/sms pada CP yang telah tersedia. Jangan lupa untuk membawa bukti kertasnya ke meja pendaftaran saat Studium Generale nanti. Gampang kan?
Gw ceritain deh. Jadi, FLP (Forum Lingkar Pena) adalah komunitas kepenulisan yang didirikan sama Mbak Helvy Tiana, Mbak Asma Nadia, dan Mbak Muthmainnah waktu jadi mahasiswa Sastra di UI tahun 1997 dan berkembang sampai sekarang. Kalau media sebut FLP itu sebagai pabrik penulis, sebenarnya nggak gitu juga sih pengalaman gw.
FLP terbuka buat siapa saja. Yang bisa menulis atau tidak dan yang mau jadi penulis atau nggak. Everyone can join! Nggak ada batas usia, nggak ada syarat kepenulisan. Pokoknya lo yang mau belajar tentang kepenulisan. Belajar tentang cerpen, novel, skenario, artikel, whatever about writing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: