Adik-Adik Komunitas IPPA Rawamalang: Cita-Cita Bersama Langit

Minggu, 24 Mei 2015, Sanggar Kreatif kembali bermain sambil belajar bareng adik-adik Komunitas IPPA Rawamalang. Kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari Perayaan Hari Anak Sedunia 1 Juni 2015. Bagaimana keseruannya?
Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan beragam cita-cita untuk adik-adik super di Rawamalang. Menggunakan konsep penjelajahan ala Pramuka, kami membuat pos-pos di lapangan dan pinggiran empang Rawamalang yang diisi beragam profesi. Mulai dari bidan, dokter, auditor, guru, pekarya, dan lain sebagainya. Tiap pos menjelaskan alur sekolah, karir, dan masa depan profesi masing-masing dengan games yang berkaitan. Di bawah langit Cilincing, adik-adik menemukan cita-cita lain yang tak lagi sederhana.
Briefing sebelum kegiatan dimulai
Puzzle yang disusun selama penjelajhan

Kegiatan yang berlangsung dari jam 10.00 hingga 15.00 ini cukup menguras tenaga dan menghasilkan efek bahagia. Adik-adik lucu yang berlarian di pinggir empang sepertinya nggak pernah kehabisan baterai tenaga. Ketika kakak-kakaknya duduk kecapean, mereka masih saja berguling-guling di rumput. Lapangan rumput terlihat seperti spring bed kualitas super. Kalian harus mencoba bermain di bumi anak-anak ini. Suer, bikin ketagihan!

Penjelasan profesi auditor di salah satu pos

Games di pos profesi dokter
Kami bercita-cita bersama langit, bukan setinggi langit. Mengapa? Karena langit tinggi tak pernah bisa digapai. Maka kami bercita-cita bersama langit agar selalu tampak bahagia baik siang ataupun malam. Semua cita-cita punya tenaga dan jiwanya sendiri. Yang perlu kami lakukan adalah sekolah setinggi-tingginya.
 

Reward untuk kelompok terbaik

Semua bahagia..!

Kegiatan selanjutnya: Hari Anak Sedunia 2015: Ikrar Cita-Cita Adik-Adik Komunitas IPPA Rawamalang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: